المقاصد السياحية للأطفال في جاكرتا- Hotel BI Executive
Pesan Kamar
KATEGORI
Pusat Belanja Murah di Jakarta
Articles 01 Jul 2018
Bayak yang bilang Jakarta adalah pusat  bisnis, maka tidak jarang perusahaan - perusahaan besar yang mempunyai banyak kantor cabang di daerah sering mengadakan pertemuan/meeting di Jakarta saja agar dekat dengan kantor pusatnya di Jakarta.

Selain kota bisnis, Jakarta juga terkenal sebagai surga belanja. Berbagai macam barang ada disini, mulai dari yang mahal sampai yang murah. Oleh karena itu tidak heran jika setelah acara meeting, biasanya ada acara jalan-jalan sambil belanja. 

Di Jakarta terdapat banyak tempat belanja yang mungkin tidak ada di daerah. Tempat berkumpulnya pada pedagang - pedagang grosiran berkumpul sehingga barang yang ditawarkan cukup murah. Nah jika kebetulan Bixers mau cari tempat belanja murah di Jakarta, Bixers bisa mulai dari yang paling dekat dengan BI Executive Hotel dulu :

1. ITC Mangga Dua


image berita2bahasa.com

Menjadi salah satu pusat perbelanjaan paling lengkap di Jakarta, bisa dipastikan ITC Mangga Dua tidak pernah sepi dari pegunjung. Begitu populernya tempat ini, sehingga kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Jakarta tidak akan melewatkan kesempatan untuk belanja di sini.

Meski begitu, ITC Mangga Dua tetap memberikan harga yang murah dan terjangkau untuk berbagai produk yang tersedia di sana. Ada banyak produk yang dijual di pasar ini, mulai dari pakaian, sepatu, jam tangan, bahkan berbagai aksesoris menarik lainnya juga tersedia. Jika berniat untuk belanja dan menjual kembali barang-barang tersebut, maka tempat ini bisa dijadikan sebagai pilihan yang baik, sebab pembelian secara grosir dan eceran bisa dilakukan di sini.

2. Pasar Baru


image bisniswisata.co.id

Lengkap dan menyediakan berbagai jenis barang, pasar baru juga menjadi salah satu yang paling banyak dikunjungi oleh para pecinta belanja di Jakarta. Berbagai jenis pakaian dan kain berkualitas bisa ditemukan di tempat ini, tentunya dengan harga yang terbilang sangat ramah di kantong.

Pasar Baru juga menyediakan berbagai jenis kosmetik, aksesoris, dan bahkan peralatan salon yang cukup lengkap, sehingga pengunjung bisa menemukan berbagai kebutuhan mereka dengan mudah di pasar yang satu ini. Beberapa toko tekstil di sini juga sekaligus menyediakan jasa jahit pakaian, sehingga pengunjung bisa membeli kain dan langsung menjahitkannya di sana.

3 ITC Cempaka Mas


image neton.id

Tempat ini adalah salah satu pusat perbelanjaan grosir terbesar di Indonesia. Tidak heran, sebab di pasar ini terdapat kurang lebih 6 ribu kios yang tersebar di 5 lantai. Di lantai bawah dan dasar, kamu bisa menemukan supermarket Carrefour, pusat emas, dan toko mainan anak. Adapun lantai 1 sampai 3 merupakan pusat pakaian. Kamu dapat menemukan segala jenis pakaian mulai dari pakaian biasa hingga pakaian muslim di dalamnya. Sedangkan di lantai 4, terdapat segudang alat elektronik mulai dari handphone dan aksesorinya, komputer, sampai peralatan video game. Di atasnya lagi, terdapat pusat tekstil dan food court yang bisa kamu kunjungi untuk rehat setelah berkeliling.

ITC Cempaka Mas terletak di lokasi yang sangat strategis di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Kamu bisa mengakses tempat ini baik dengan mikrolet, metromini, maupun bus Transjakarta. Kamu tidak akan tersesat menuju pusat grosir ini, namun pastikan kamu tidak lupa waktu karena teralu asyik menjelajahinya, ya!


4. Pasar Asemka


image blogunik.com

Berniat untuk mencari aksesori atau bahkan souvenir pernikahan yang unik dan lucu? Tidak perlu ke Jogja atau kota lainnya, sebab di Pasar Asemka juga barang-barang tersebut sangat banyak tersedia. Beragam pilihan aksesoris serta barang-barang souvenir lainnya bisa ditemukan dengan mudah di pasar ini, mulai dari yang murah hingga yang mahal sekalipun ada.

Bukan hanya itu saja, Pasar Asemka juga menjadi pusat penjualan beragam jenis mainan anak, baik itu yang berasal dari produksi lokal, ataupun mainan impor yang sulit ditemukan di tempat lain. Barang-barang di sini ditawarkan dengan harga yang murah, bahkan masih mungkin untuk ditawar menjadi lebih murah lagi.


5. Pasar Senen


image bacaterus

Pasar Senen menjadi salah satu tempat belanja paling populer di Jakarta. Letaknya yang strategis serta mudah dijangkau, menjadi sebuah nilai lebih bagi pasar yang selalu dipadati pengunjung ini. Hal ini juga menjadi sebuah tantangan tersendiri saat berkunjung ke Pasar Senen, sebab ribuan pengunjung akan memenuhi area pasar yang terbilang sangat padat ini.

Hampir sama dengan beberapa pasar lainnya di Jakarta, Pasar Senen juga akan menawarkan sistem belanja tawar-menawar, jadi pastikan Anda memang lihai dengan kegiatan tersebut, sebelum berkunjung ke pasar ini.

Ada banyak barang murah yang bisa ditemukan di sini, mulai dari tas, aksesoris, dompet, bahkan pernak-pernik lainnya. Soal harga, jangan ditanya, sebab selama belasan tahun belakangan pasar ini memang dikenal murah dan banyak menjadi tempat belanja pilihan bagi para pedagang yang akan menjual kembali barang-barang tersebut di lokasi lain. 


6. Pasar Tanah Abang


image okezone

Jika Bixers ingin mencari pakaian atau kain kualitas prima dengan harga miring, cari lah di Pasar Tanah Abang. Di sini Bixers bisa menemukan segudang pakaian mulai dari kemeja, rok, celana, blus, gamis, kerudung, hingga baju koko. Untuk harganya, jangan tanya. Pasar yang berlokasi di Jakarta Pusat ini sudah diakui sebagai tempat belanja pakaian grosir dan eceran dengan harga termurah se-Indonesia. Saking terkenalnya, Bixers akan melihat banyak turis mancanegara yang ikut bertransaksi di pasar ini. Bahkan Bos IMF pun terkagum-kagum, lho.


7. Pasar Mayestik

image covalimawati

Di pusat perbelanjaan modern berlantai 10 ini, pedagang dikelompokkan sesuai jenis dagangannya. Tak hanya berhenti di situ, sistem penzonaan juga diberlakukan di sini. Contohnya, di lantai basement, terdapat dua jenis kelompok pasar yaitu pasar kering dan pasar basah dalam Blok A dan Blok B yang terdiri atas beberapa kios. Di Blok A, pasar kering menjual sayuran, bumbu dapur, buah, dan daging potong, sementara pasar basah menyediakan ikan basah, ikan hidup, ayam potong, hingga ayam hidup di banyak losmen. Di lantai semi basement, pedagang dibuat per zona dengan kios-kios pecah belah, alat kecantikan, kaca mata, obat-obatan, hingga sepatu dan sandal.

8. Pasar Ular


image viva

Bagi Bixers yang memiliki gemar berbelanja barang-barang dengan merek ternama, mungkin ada baiknya bila dicoba mengunjungi pasar yang satu ini. Terletak di kawasan Jakarta Utara, nama Pasar Ular Plumpang sudah sangat terkenal di mata para pecinta barang murah dengan merek terkenal. Disisi kanan dan kirinya terdapat kios-kios kecil yang menjual beraneka barang seperti, baju, Jeans, Celana Pendek, jaket, sepatu- sandal, belt, tas-koper, jam dan Parfume. Kualitasnya hampir sama dengan barang-barang yang ada di toko-toko dan pusat perbelanjaan resmi. Untuk berbelanja di sini, jangan ragu untuk menawar sesuka hati Anda, karena harga yang ditawarkan jauh di bawah dari harga resminya.

Sementara itu di Pasar Ular Permai pengunjung dimanjakan berbagai barang pecah belah dan kristal yang unik yang sebagian besar di impor dari Korea, China dan Vietnam. Beragam peralatan rumah tangga, seperti piring, cangkir, mangkuk, yang terbuat dari bahan keramik dengan motif antik, banyak dijual di sini. Bahkan harga yang di tawarkan pun cukup beragam mulai dari Rp 30.000 sampai Rp 950.000. Aneka guci antik dalam berbagai ukuran juga tersedia di Pasar Ular ini. 

Setelah seharian jalan-jalan dan belanja, kini saatnya Bixers kembali ke hotel untuk beristirahat memulihkan kesegaran tubuh untuk besok siap beraktivitas kembali. Nikmati spesial promo dari BI Executive Hotel dengan harga yang benar-benar wagelahhh banget. 

So BIxers, yuk cek harga promonya di link berikut :










Atau langsung aja telp : +61216411415
© BI EXECUTIVE HOTEL. All rights reserved.